Tampilkan postingan dengan label News. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label News. Tampilkan semua postingan

Minggu, 30 Desember 2018

Siapa itu NURHADI dan ALDO ? Capres Dadakan Netizen Indo

Siapa itu NURHADI dan ALDO ? Capres Dadakan Netizen Indo

Nurhadi aldo

Di akhir tahun 2018 ini muncul lagi fenomena yang mewarnai dunia maya, yakni terbentuknya Koalisi Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 10 - Nurhadi Aldo, atau disingkat "DILD0", dengan berbagai program yang dikampanyekan secara absurd di sosial media berupa Fanspage Facebook milik mereka (Nurhadi - Aldo). Mengingat bahwa negara kita sudah mendekati pesta demokrasi di tahun 2019, Koalisi ini berhasil meredam kekakuan yang terjadi antara dua kubu senior yakni Kubu Katak dan Kubu Kelelwar.

Apa yang membuat Koalisi Capres dan Cawapres Khayalan ini cepat diterima masyrakat adalah karena cara mereka mengkampanyekan program-program kenegaraan secara akurat, yakni dengan mempublikasikan poster yang menarik serta nama program yang begitu unik, dan bisa disingkat menjadi nama-nama barang pemersatu bangsa (Iykwim ya). 

Slogan favorit yang selalu dipakai oleh Timses dan Koalisi ini sendiri adalah #McQueen YaQueen, juga #Tronjal Tronjol Maha Asyik, serta #2019Dild0ForPresident. Lalu sebutan bagi Timses koalisi ini adalah Tronjolan dan Tronjolwati. Salah satu program favorit yang terkenal dari pasangan ini adalah Program Pemerintahan yang Amanah Konsisten Merakyat dan Jujur, atau disingkat AKMJ. Disusul program-program lain yang sangat menarik dan ditunggu banyak masyarakat untuk direalisasikan pada tahun 2019. 

AKMJ

Lantas siapakah sebenarnya Bapak Nurhadi dan Bapak Aldo ini?
ya, sebagai warga negara yang baik kita harus mengenali tokoh-tokoh politik di negara sendiri. 



Bapak Nurhadi adalah seorang bapak Shitpost Indonesia, karir pak Nurhadi dimulai dari hobby-nya update status dan foto pribadi yang benar-benar unik di akun miliknya sendiri (Nur Ha Di), yakni berupa kata-kata motivasi tidak penting, kadang hal-hal diluar nalar, dan kadang hal-hal yang berbau sekesual. Kadang juga komen nyentrik + OOT di berbagai Fanspage Facebook. Hal tersebut dilakukannya dengan rutin, sehingga pada akhirnya mendapatkan predikat bapak Shitpost Indonesia, dan terjun ke Koalisi Nurhadi - Aldo ini.

nurhadi

Akun Facebook asli bapak Nurhadi bisa anda lihat Disini, namun untuk menjadi teman facebook bapak Nurhadi, akun anda harus berupa akun perempuan cantik agar lebih cepat di ACC. 

Kemudian, yang kedua adalah Bapak Aldo. Nama lengkapnya adalah Bapak Aldo Suparman, yang juga merupakan bapak Shitpost Indonesia. Karirnya dimulai dari hobby-nya yang tidak jauh berbeda dengan Bapak Nurhadi, yakni akibat sering komen OOT (Berupa kalimat denial) di Fanspage Shitpost dengan bahasa atau ketikan yang Alay.

Sayangnya, ada berita janggal mengenai Bapak Aldo Suparman ini, konon katanya akun Facebook Aldo Suparman adalah akun fake yang menggunakan Foto Antasari Azhar, hingga akhirnya akunnya menghilang karena alasan di hack orang. 

aldo

Kedua bapak ini terkenal akibat hal tersebut di atas ditambah lagi dengan kontribusi warganet Facebook yang suka mengambil screenshot dari komen dan status tidak jelas mereka berdua lalu disebarkan di banyak Fanspage. Akibat dari ketenaran kedua bapak ini, muncullah KPU khayalan yang mencalonkan Bapak Nurhadi dan Aldo menjadi  pasangan Capres dan Cawapres bernomor urut 10, dengan slogan awal Tronjal Tronjol Maha Asyik.

Lalu, Siapakah Admin FP Nurhadi - Aldo?

Bapak Ketua KPU khayalan ini sepertinya memiliki bakat di bidang multimedia serta pandai merangkai kata-kata. Terbukti dengan kualitas publikasi konten kampanye koalisi DILD0 yang sangat fresh dan selalu bisa menyatukan bangsa. Namun, hingga pada saat ini masih belum jelas siapa admin yang memegang akun FP Nurhadi - Aldo ini. Sang admin di FP tersebut berani merekrut kedua bapak ini menjadi koalisi karena konon katanya Bapak Nurhadi dan Aldo ini adalah lulusan S3 Sastra Mesin di negara lain, mereka ahli berbicara bahasa mesin menggunakan angka 0 dan 1, karena itu adalah angka kesukaan mereka.

Nah, mungkin hanya itu saja yang diketahui oleh admin Andrean Space ini, apakah cukup mengobati rasa penasaran anda? jika tidak, silahkan kepoin langsug Fanspage Nurhadi - Aldo dengan klik link berikut ini.

Semoga bisa membuang waktu luang anda yang berguna, terimakasih telah mebaca.

Sabtu, 29 Desember 2018

Para Wanita ini Berpeluang Menjadi Kaya Raya

Para Wanita ini Berpeluang Menjadi Kaya Raya

aduh mbak ria riciss

Kembali lagi saya kutip dari buku 1001 Tafsir Mimpi yang bersumber dari primbon jaua, kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai ciri-ciri wanita yang memiliki peluang besar untuk menjadi kaya raya. Saya tidak mengerti bagaimana para leluhur yang menulis di primbon bisa mereka-reka hal seperti ini, namun saya rasa mereka tetap menggunakan ilmu titen atau bisa dibilang mereka itu memiliki suatu dasar, tidak sekedar membual atau mengada-ada.
Ya, Rezeki itu datangnya dari Allah, semua sudah diatur oleh-Nya, dan kuncinya ada pada diri kita sendiri. Masih ingat kan dalil yang menyebutkan bahwa Allah tidak akan mengubah nasib kecuali kita sendiri yang mau merubahnya. Jadi menurut saya, rezeki itu sudah ada takarannya dari sananya, misal jatah saya hari ini dari Allah 5juta, namun kenapa saya hari ini hanya dapat 1juta? mungkin karena memang saya sendiri yang kurang maksimal mencarinya (usaha dan doa). 

Dan misal kenapa saya sudah maksimal sekali usaha dan doa hari ini tapi hanya dapat maksimal 5juta? karena itu memang sudah takarannya. Petunjuk tentang jeda/istirahat untuk berusaha mencari rizqi adalah malam hari, jika siang hari kita sudah mentok 5juta yang didapat, dan hari sudah menjelang malam, maka sudah waktunya untuk beristirahat, besok lanjut cari rizqi lagi. Dalam Al-Qur'an juga sudah diberi petunjuk kan? bahwa siang adalah waktu yang paling baik untuk mencari rizqi, dan pada malam hari kita dianjurkan untuk beristirahat. 

Kembali ke topik tentang wanita yang berpeluang menjadi kaya, ini lebih kearah "usaha", dan ciri-ciri yang akan disebutkan di bawah ini adalah hal-hal yang memiliki peluang untuk dimanfaatkan dalam berusaha agar bisa memaksimakan jatah rezeqi dari Allah setiap hari. Tapi jangan lupa do'a juga ya...

Wanita yang Berpeluang Menjadi Kaya Raya
Menurut Primbon Jaua

#1. Memiliki raut wajah kuning cemerlang, murah senyum, yang urat lehernya kelihatan kebiruan.
dara arafah

#2. Memiliki sorot mata tajam, jarang berkedip, biji mata dan putihnya nampak jelas.
wadoo patrick

#3. Memiliki gigi yang tumbuh rata dan rapi. Saking rapinya ibarat biji buah mentimun.
neng lisaa

#4. Memiliki sikap lamban dalam bicara, serta dengan kepala menunduk seraya murah senyum.
neng lunaa

#5. Memiliki sikap rapi dalam menata rambut serta pakaiannya senantiasa bersih.
mbak nancyyyyy

#6. Memiliki sikap selalu menundukkan kepala bila bertatapan dengan orang lain.
ini siapa anjir lupa

#7. Memiliki perut yang di bawah pusatnya ditumbuhi rambut yang agak tebal, bagaikan semut berjalan beriring-iringan. 
[Image Censored]

Bagaimana? apakah kamu termasuk wanita yang memiliki salah satu ciri-ciri diatas? jika iya maka manfaatkanlah sebaik dan sebenar mungkin ya untuk mengais rezeki, tapi jangan melalui hal yang tidak baik. Ubah nasibmu dengan kreatifitasmu melalui hal-hal yang telah dikaruniakan Tuhan kepadamu, selalu bersyukur dan tetap berusaha serta berdoa. Semoga para pembaca dimudahkan rezeqinya, aamiin..

Terimakasih telah membaca.
Advertisement

Senin, 24 Desember 2018

[VIDEO] Detik-detik Insiden dan Lagu Seventeen - Kemarin

[VIDEO] Detik-detik Insiden dan Lagu Seventeen - Kemarin

sumber liputan6.com

Tsunami Selat Sunda, musibah yang tak terduga. Kejadian ini melanda daerah pesisir di pantai barat Provinsi Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, serta di pantai selatan Provinsi Lampung meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran. Ratusan orang meninggal, ratusan orang menghilang, ribuan orang mengalami luka-luka. Berbagai kerusakan pun tak bisa dihindari lagi.

Salah satu yang menjadi puncak berita duka Tsunami Selat Sunda ini adalah Grup Band Indonesia "Seventeen" yang juga menjadi korban pada saat melakukan konser di Pantai Tanjung Lesung, Banten, pada sabtu malam (22/12/2018). 3 musisi band "Seventeen" ini ditemukan meninggal dunia, hanya tersisa Ifan seorang vokalis yang selamat dari musibah tersebut. Tidak hanya itu, Ifan sang vokalis selain kehilangan sahabatnya, dia juga kehilangan istrinya. Istrinya juga menjadi korban dalam musibah tersebut dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dalam artikel ini terdapat video amatir detik-detik insiden, serta video klip lagu "Seventeen - kemarin" yang lirik dan iramanya sangat sinkron dengan musibah yang telah terjadi, sehingga mampu membuat pendengarnya terbawa suasana. Admin mohon maaf tidak bisa berkata-kata banyak mengenai ini, admin tidak bisa membayangkan betapa sedihnya ifan, sang vokalis. 
Disclaimer : Video-video disini berasal dari facebook. Sumber video detik-detik musibah berasal dari Fanspage "The Jakarta Post", untuk video lagu berasal dari akun Kiki Reza Abraham. 
Video detik-detik insiden Grup Band Seventeen pada Tsunami Selat Sunda

Video lagu seventeen - kemarin

DMCA Disclaimer : Jika ada pihak bersangkutan yang tidak berkenan dengan dibagikannya video-video ini, mohon menghubungi saya melalui halaman "Contact" untuk request penghapusan artikel.
Advertisement

Minggu, 23 Desember 2018

Apa itu Njir, Anjay Asal-usulnya apa Woy Anjir

Apa itu Njir, Anjay Asal-usulnya apa Woy Anjir

njir title nya gini
Yeeee... baru aja judul sudah ngegas. Selow dong njir. Anjay lo. emang lo tau apa itu makna dari anjir, anjay, njir, njay? 
Budaya dari Ibukota ini sepertinya sudah merajalela di seluruh penjuru dunia, dunia maya-nya Indo maksudnya. Admin sendiri mulai mengenal kata anjir anjay ketika baru mulai menuntut ilmu di perguruan dasar MCI, ketika masih menjadi anak djimdjam, mungkin tahun 2014-2015an, entahlah. Waktu itu wajah Yaoming, herp, dan Cage adalah wajah Iconic yang selalu dipakai dalam sebuah asupan Memecc yang disediakan oleh Grup dan Fanspage MCI (Meme Comic Indonesia) dan MRCI (Meme & Rage Comic Indonesia). Dengan kata-kata khas "anjir, anjay" serta emoticon pesmen sejuta umat yang mangkelin (ini :V).
Hingga akhirnya admin pun lulus dari perguruan djimdjam dan melanjutkan ke Universtas Zeeber Indonesia di pertengahan tahun 2016an. Disitu admin upgrade ke-toxic-an dan selera humor menjadi super ngedrag 201m serta mengenal dunia baru yang lebih nyata, nyata kegoblokannya. Setelah wisuda dari Universitas Zeeber Indonesia, admin pun magang menjadi pengikut Agensi Shitposter dimana selera humor admin menurun drastis menjadi super receh gara-gara kolaborasi antara fresh mim dan komenan member yang ultra fresh HD 4K. 

Hmm... ini sebenarnya mau membahas asal-usul kata "anjir" apa asal-usul admin -_-

Okelah, berawal dari pemikiran gak guna akibat kurang kerjaan di waktu luang, terbesitlah pemikiran, anjir itu apa coba? saya coba stalk sana-sini mencari file-file dokumentasi sejarah Perguruan Tinggi Mim Indonesia. Akhirnya pun saya temukan, dan ke-valid-an data tersebut cukup diragukan, namun yang jelas saya bisa tarik sebuah kesimpulan yang mungkin cukup logis, dan saya harap akan menjawab pertanyaan kalian.
Intinya, ANJIR !! atau ANJAY !! adalah sebuah kata plesetan dari kata ANJING (*yeee ngegas asw). Karena anjing dirasa terlalu kasar, maka diplesetkan menjadi anjirr.. anjay... sehingga sifatnya menjadi lebih halus untuk ngatain orang. Ada pula beberapa pihak yang menyebutkan bahwa anjay adalah singkatan dari Anjing Alay. Seiring dengan berjalannya waktu, kata tersebut mulai beralih fungsi menjadi suatu kata pelengkap kalimat ungkapan, baik ungkapan senang sedih kaget kagum tercengang dan sebagainya.



Untuk penggunaan katanya berikut saya beri contohnya :

Sebagai kata ganti Anjing :
"Woy anjir lu ya, gitu amat ke gua, punya utang pura-pura gak kenal"

Sebagai ungkapan Sedih :
"Njirr.... bisa gitu ya, kasian tuh ayamnya :("

Sebagai ungkapan Senang :
"Anjay !! mantap lah !! kimi hime upload video pake bikinee"

Sebagai ungkapan Kaget :
"ANJNG !! ini bukan yang gue maksud tai !!"
(uhuk salah)
(revisi nya nih : )
"SIANJAY !! tai lo, K-geat gw bgsd !!"
Note : Ngegas itu enak banget. 
Jadi itulah kesimpulannya, mengenai benar salahnya saya ya angkat tangan, saya menulis berdasarkan logika yang saya putar-putar dan saya alami serta beberapa sumber yang tidak jelas. Karena kata ini tidak ada di KBBI, kata Anjir Anjay ini adalah Lingua Franca (eh apa sih lupa) yang intinya bahasa terapan yang dengan sendirinya muncul, mudah dipahami, asik, lalu digunakan sehari-hari oleh masyarakat, eh warganet maksudnya.

So, bagaimana? kamu punya jawaban lain? atau mungkin ada sesepuh dunia onlen indonesia yang nyangkut di artikel ini, hehe, monggo ditambahin di kolom komentar ya mbah. Terimakasih telah membaca.

Advertisement

Sabtu, 15 Desember 2018

Asupan Drama Onlen di Penghujung Tahun 2018

Asupan Drama Onlen di Penghujung Tahun 2018

drama boss

Pada akhir tahun 2018 ini, tepatnya bulan Desember, banyak sekali hal yang terjadi di dunia maya, khususnya di negara kita yang tercinta, Indonesia Raya. Drama demi drama terjadi, menumpuk hingga membuat sang admin kewalahan ingin membuat artikelnya di blog ini, karena itulah semua drama akan disingkat di artikel ini agar pengunjung tinggal menikmati tanpa repot mencari-cari di Google lagi.

Awalnya, admin mengira di penghujung tahun 2018 ini bakalan sepi karena drama-drama besar sudah banyak terjadi, namun nyatanya malah semakin tidak karuan. Admin sebenarnya hanya diam dan tersenyum saja menikmati semua ini dan tidak ada niatan membahasnya, namun karena munculnya banyak pro kontra yang berkepanjangan, admin rasa ini akan menarik untuk kita bahas bersama-sama, dan seperti biasanya, disini admin selalu mengandalkan logika sederhana.

Berikut adalah Sinopsis asupan drama di bulan Desember 2018 ini :

#1. Di Blokirnya Iklan Blackpink by Maimon CS

Ya, kita mulai dari gregetnya the power of emak-emak yang bermain sosial media. Beberapa minggu yang lalu tepatnya di event 11.11 Shopee, Blackpink menjadi brand ambasador dan tampil di Indonesia dalam event tersebut, semuanya berjalan lancar, dan iklannya di pertelevisian Indo pun aman-aman saja. Hingga pada akhirnya setelah beberapa minggu, muncullah segerombolan emak-emak yang nggosip di facebook "katanya" iklan Shopee yang ada Blackpink-nya tersebut memycu syahwadd !1!1 hal itu dikarenakan paha mbak Lisa dan Jennie begitu menggelora, juga lekukan pinggang surga mereka yang bisa menggugah syahwaddo anak-anak mereka, atau mungkin suami mereka. haha. 

Akhirnya emak-emak yang dijuluki Maimon CS tadi membuat sebuah petisi pemblokiran iklan Shopee Blackpink tersebut di Change.org. Dan karena super power yang mereka miliki, petisi mereka pun di gubris oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) hingga memberikan himbauan kepada seluruh stasiun televisi untuk membatasi iklan tersebut. Karena hal itu, muncullah banyak pro kontra, emak-emak sosmed-kun vs Kpopers dan orang-orang ber-IQ 999+. Salah satu imbas dari pro kontra tersebut adalah :
  • Dibuatnya petisi pengusiran Maimon dari Indonesia di Change.org (sudah dihapus)
  • Meme Maimon "Sekedar / Sekadar Mengingatkan"
  • Penggunaan foto profil ibunda maimon di banyak akun
  • Debat status pro kontra
  • Berbagai video react di youtube mengenai hal ini

Dan yang perlu diketahui adalah bahwa iklan tersebut tidak benar-benar di blokir, namun dibatasi jam tayangnya, hanya boleh di jam-jam tertentu dimana tidak ada anak-anak yang menontonnya. (by Om Deddy Corbuzier). Sebenarnya ini sudah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas pertelevisian Indonesia, yakni melalui petisi, gerakan massal, namun targetnya sedikit keliru, dimana pada Kpop dan Hal berbau Korea adalah hal yang wajar dan sudah syarat mereka di dunia K-POP untuk mementingkan fashion yang bersifat menghibur, dan akan mustahil untuk membuat mereka berhijab dan joget-joget di Indonesia, itu sudah budaya mereka. 

Selain itu, bagian yang mereka tonjolkan juga tidak terlalu sensitive, seperti dada ataupun selangkangan. Paha mereka memang bening, pinggang mereka memang slim, dan memang itulah Point of Interestnya di dunia K-POP, FISIK GUYS FISIK !! Mengenai syahwadd, yakali anak-anak sudah bisa hornee gegara paha. Kalo bapak-bapak sih mungkin ya, ahaha. Penampilan mereka juga hanya joget dan nyanyi (bakat). 

Memang sih aurat itu tidak boleh di eskpose di beberapa agama, namun jika alasan agama dijadikan masalah, maka urusannya akan panjang dan bisa menimbulkan perpecahan, karena negara Indonesia bukanlah negara satu agama, disini kita merangkul banyak agama dan budaya, bahkan ada suku di papua yang hanya pakai koteka, apakah mau kalian blokir juga? tugas kita sebagai rakyat beragama hanya perlu 'menahan' hawa nafsu, bukan 'menghilangkan', karena itulah ujian sebenarnya, 


Solusinya sebenarnya sederhana, jika lihat iklannya, skip saja bisa kan? pindah channel. Tugas orang tua hanya perlu memberikan pendidikan kepada anak mengenai hal-hal sensitive seperti ini, termasuk dampaknya, buatlah agar mereka bisa mengerti 'sendiri' untuk tidak menyaksikan hal-hal berbau aurat ini, cara sensor dan pemblokiran justru malah membuat mereka penasaran dan muncul motivasi untuk mengetahui. 

Membatasi iklan blackpink di TV sebenarnya juga sia-sia, karena sudah ada youtube yang siap menerkam anak anda kapan saja, admin sendiri tahu jika anak-anak sekarang mainannya adalah gadget, dan apakah kalian akan memblokir youtube? jika cara kalian seperti ini terus, yaitu "menghilangkan", maka peluang perpecahan akan semakin besar. Tugas pribadi masing-masing sebenarnya ya tadi, "menahan" diri, jadi pribadi yang cerdas, manja sekali jika untuk menjalani ujian menahan hanwa nafsu saja tapi cara kalian seperti ini, bukan ujian namanya, haha. Selain itu, yang dilakukan KPI juga malah membuat pro kontra, intinya, TIDAK ADA SISTEM YANG BERJALAN SEMULUS PAHA MBAK LISA, THERE IS ALWAYS A BUG.

#2. Skandal SkinnyFabs dengan Fans

Ini merupakan hal yang tidak terduga, dan saya tidak ingin membahas panjang lebar seperti kasus balckpink, karena ini adalah aib. Sinopsisnya begini, ada fans cewe yang DM si Skin, untuk ngajak skidipapap, dan ditanggapi oleh si skin. Akhirnya mereka ketemuan ketika si skin berada di kota si fans tadi dan melakukan Slebew-slebew biskuit ahoy. Masalahnya, si fans tidak mau menghapus chat mereka berdua, alias jejaknya, dan makin bermasahnya, si skin tidak menuruti si fans untuk mengantar pulang dan foto bareng, akhirnya si fans sakit hati dan mengekspose hal ini. Sebenarnya jika si skin mau nganter dan mau foto bareng 'mungkin' semua akan berjalan lancar. 

Namun jika dilihat dari cara si cewe, juga menunjukkan sebuah niat menjatuhkan, alasan betapa bahagianya bisa slebew dengan si skin dan butuh bukti jika ditanya temennya, itu sudah bersifat menjatuhkan. Bisa saja temannya nanti yang mengekspose juga kan. Bisa hohohihe dengan si skin saja harusnya sudah menjadi prestasi, namun si cewek ini menurut saya keterlaluan. Si skin juga mainnya kurang bersih menurut saya, dan dari awal harus bisa menebak hal-hal seperti ini. Jadi intinya mereka berdua sama-sama salah, dan imbasnya mereka berdua kena hujat juga. 

Sumber berita ini bisa kalian lihat di thread facebook berikut, dan kemudian saya tarik kesimpulan, karena sebenarnya penjabarannya sangat panjang. Ini adalah sebuah pelajaran bagi siapapun yang menjadi Public Figure, be safe! 

#3. Daging Anjing Sayur Kol

Hmm.. seorang anak yang menyanyikan lagu dengan lirik "Makan daging anjing dengan sayur kol." Lagu tersebut berjudul "Sayur Kol - by Punxggoaran Band" dari Sumatera. Entah kenapa bisa viral mungkin karena ada anjingnya ya, jadi bisa nyanyi sambil ngegas, wkwk, atau mungkin juga karena iramanya yang pas dan mudah diingat. Hingga sekarang karena sayur Kol ini banyak sekali youtuber yang ngecover lagu asli serta muncul banyak meme mengenai anjing dan sayur kol.

Untuk berita lengkapnya serta video anak tersebut bisa dilihat di channel youtube Tribun MedanTV bisa kalian klik disini. Admin juga sebenarnya menanggapi ini dengan "Apasih" "ngapain sih" "faedahnya apa" namun makin kesini malah makin terngiang saja di telinga saya itu lagu. Malah akhirnya sering tanpa sadar nyanyi sayur kol. wkwkw

#4. Rekor Dislike terbanyak di Youtube Rewind Global

Untuk ini bukan tentang Indonesia guys, namun tingkat dunia. Dalam youtube rewind 2018 ini entah mengapa banyak yang tidak suka hingga mencapai angka 12 juta pengguna yang memencet tombol dislike. Lagu Justin Beiber pun kalah rekornya. Namun setelah saya baca-baca komentarnya, sepertinya karena "siapakah mereka yang ada di video terebut?" "mengapa idola saya gaada?" "mengapa sesimple ini?". Apalagi di video tersebut tidak ada PewDiePie vs T-Series, hehe, mungkin juga jadi salah satu penyebabnya. Jika ingin tahu lebih lanjut silahkan lihat selengkapnya di Video Youtube Rewind Globalnya secara langsung, dan lihat sudah berapa dislike hingga saat ini.

Sebenarnya masih ada beberapa drama yang menurut saya belum menjadi besar dan belum menjadi persoalan, jika sudah menjadi masalah pasti akan saya ulas, hehe. Bayangkan saja, masih 2 minggu awal Desember saja sudah ada 3 keviralan, biasanya 1 bulan 1 hal viral, ini malah meroket. Entah kenapa. Everything in this world is random guys, just enjoy this life !

Itulah artikel mengenai Asupan drama Onlen di Penghujung Tahun 2018 ini, semoga bisa menambah hiburan dan pengetahuanmu. Mohon maaf saya tidak menyertakan banyak gambar-gambar pendukung, karena tidak meme-able. Kurang lebihnya mohon berkomentar saja, oke!