Selasa, 25 Desember 2018

[VIDEO] Detik-detik Insiden dan Lagu Seventeen - Kemarin

sumber liputan6.com

Tsunami Selat Sunda, musibah yang tak terduga. Kejadian ini melanda daerah pesisir di pantai barat Provinsi Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, serta di pantai selatan Provinsi Lampung meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran. Ratusan orang meninggal, ratusan orang menghilang, ribuan orang mengalami luka-luka. Berbagai kerusakan pun tak bisa dihindari lagi.

Salah satu yang menjadi puncak berita duka Tsunami Selat Sunda ini adalah Grup Band Indonesia "Seventeen" yang juga menjadi korban pada saat melakukan konser di Pantai Tanjung Lesung, Banten, pada sabtu malam (22/12/2018). 3 musisi band "Seventeen" ini ditemukan meninggal dunia, hanya tersisa Ifan seorang vokalis yang selamat dari musibah tersebut. Tidak hanya itu, Ifan sang vokalis selain kehilangan sahabatnya, dia juga kehilangan istrinya. Istrinya juga menjadi korban dalam musibah tersebut dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dalam artikel ini terdapat video amatir detik-detik insiden, serta video klip lagu "Seventeen - kemarin" yang lirik dan iramanya sangat sinkron dengan musibah yang telah terjadi, sehingga mampu membuat pendengarnya terbawa suasana. Admin mohon maaf tidak bisa berkata-kata banyak mengenai ini, admin tidak bisa membayangkan betapa sedihnya ifan, sang vokalis. 
Disclaimer : Video-video disini berasal dari facebook. Sumber video detik-detik musibah berasal dari Fanspage "The Jakarta Post", untuk video lagu berasal dari akun Kiki Reza Abraham. 
Video detik-detik insiden Grup Band Seventeen pada Tsunami Selat Sunda

Video lagu seventeen - kemarin

DMCA Disclaimer : Jika ada pihak bersangkutan yang tidak berkenan dengan dibagikannya video-video ini, mohon menghubungi saya melalui halaman "Contact" untuk request penghapusan artikel.

Senin, 24 Desember 2018

Firasat Telinga Berdenging

salah ilustrasi

Pernahkah kamu mengalami hal ini? telinga yang tiba-tiba berdenging sehingga membuat kita bingung apa yang terjadi dengan telinga kita. Dalam dunia medis atau melalui penjelasan ilmiah, pasti ada saja penyebab telinga berdenging ini, yang pada akhirnya menunjukkan bahwa peristiwa ini hanyalah peristiwa biasa yang terjadi secara alami. Namun, jangan mau terbelenggu dengan pemikiran ilmiah SAJA, bermain-main dengan dunia ghaib dan dunia firasat itu nikmat.
Note : artikel ini saya kutip dari buku Tafsir Mimpi oleh Ny. Harniawatie, penerbit Bintang Usaha Jaya Surabaya
Dalam agama islam, peristiwa telinga berdenging konon kabarnya adalah merupakan pertanda bahwa daun kehidupan kita yang berada di "Arsy telah tertimpa daun kehidupan orang lain yang gugur, sehingga telinga kita menjadi berdenging. Sedangkan daun yang gugur itu dalam waktu dekat pemiliknya akan meninggal dunia. Oleh karena itu bagi orang yang beriman, apabila telinganya berdenging, hendaklah ia berdo'a :

"Allahumma Shalli 'Alaa Muhammadin Dzakarallahu Bikhairin Man Dzakaronii"

Artinya : 

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad. Semoga Allah selalu ingat dengan suatu kebaikan kepada orang yang ingat kepadaku"

Tetapi dalam kitab Primbon (Berdasarkan ilmu titen dan ramalan yang dilakukan oleh para leluhur di pulau jawa) telah disebutkan bahwa telinga yang berdenging itu mempunyai arti atau beberapa firasat tersendiri, yakni :

Bila telinga kita berdenging siang hari :
  • Pukul 06.00 - 07.00 - Berfirasat akan mendapatkan kesulitan sesuatu.
  • Pukul 07.00 - 08.00 - Berfirasat akan menjadi bahan perbincangan orang lain.
  • Pukul 08.00 - 09.00 - Berfirasat akan bepergian ke tempat yang jauh.
  • Pukul 09.00 - 10.00 - Berfirasat akan mendapat kesusahan atau musibah.
  • Pukul 10.00 - 11.00 - Berfirasat akan bertengkar dengan sanak saudara.
  • Pukul 11.00 - 12.00 - Berfirasat akan mendapatkan kebahagiaan.
  • Pukul 12.00 - 13.00 - Berfirasat akan kedatangan sanak famili.
  • Pukul 13.00 - 14.00 - Berfirasat akan diundang makan enak.
  • Pukul 14.00 - 15.00 - Berfirasat akan terhindar dari malapetaka.
  • Pukul 15.00 - 16.00 - Berfirasat akan kedatangan sang kekasih.
  • Pukul 16.00 - 17.00 - Berfirasat akan bepergian jauh.
  • Pukul 17.00 - 18.00 - Berfirasat akan mendapatka rizqi yang halal.


Bila telinga kita berdenging malam hari :
  • Pukul 18.00 - 19.00 - Berfirasat akan kedatangan sanak famili.
  • Pukul 19.00 - 20.00 - Berfirasat akan bepergian jauh.
  • Pukul 20.00 - 21.00 - Berfirasat akan mendapatkan berita gembira.
  • Pukul 21.00 - 22.00 - Berfirasat akan mendapatkan rizqi atau keberuntungan
  • Pukul 22.00 - 23.00 - Berfirasat akan terhindar dari bencana.
  • Pukul 23.00 - 24.00 - Berfirasar akan kedatangan orang tua.
  • Pukul 24.00 - 01.00 - Berfirasat akan menderita sakit ringan.
  • Pukul 01.00 - 02.00 - Berfirasat akan mendapatkan berita menyedihkan.
  • Pukul 02.00 - 03.00 - Berfirasat akan kedatangan tamu famili sendiri.
  • Pukul 03.00 - 04.00 - Berfirasat akan bepergian ke suatu tempat.
  • Pukul 04.00 - 05.00 - Berfirasat akan kedatangan sahabat karibnya.
  • Pukul 05.00 - 06.00 - Berfirasat akan mendapatkan berita menyedihkan.
Itu adalah firasat yang telah dituliskan di primbon jawa tentang firasat telinga berdenging, mengenai benar salahnya itu adalah terserah Tuhan yang maha kuasa. Firasat diatas bisa dijadikan sebagai pengingat saja, agar bisa selalu hati-hati dan ingat untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT. 

Ini bukan musyrik atau syirik ya gan, firasat sama saja dengan suatu pertanda yang siapa tahu datangnya dari Allah SWT bagi orang-orang yang beriman. Termasuk tafsir mimpi, nabi Muhammad SAW sering mendapatkan wahyu dari mimpi, serta dari zaman nabi pula tafsir mimpi sudah dilakukan. Jadi ini semacam ilmu titen, membaca, membaca alam semesta.

Yang penting dalam hati selalu jadikan Allah yang nomor satu dari segala sesuatu dalam hidupmu.

Apa itu Njir, Anjay Asal-usulnya apa Woy Anjir

njir title nya gini
Yeeee... baru aja judul sudah ngegas. Selow dong njir. Anjay lo. emang lo tau apa itu makna dari anjir, anjay, njir, njay? 
Budaya dari Ibukota ini sepertinya sudah merajalela di seluruh penjuru dunia, dunia maya-nya Indo maksudnya. Admin sendiri mulai mengenal kata anjir anjay ketika baru mulai menuntut ilmu di perguruan dasar MCI, ketika masih menjadi anak djimdjam, mungkin tahun 2014-2015an, entahlah. Waktu itu wajah Yaoming, herp, dan Cage adalah wajah Iconic yang selalu dipakai dalam sebuah asupan Memecc yang disediakan oleh Grup dan Fanspage MCI (Meme Comic Indonesia) dan MRCI (Meme & Rage Comic Indonesia). Dengan kata-kata khas "anjir, anjay" serta emoticon pesmen sejuta umat yang mangkelin (ini :V).
Hingga akhirnya admin pun lulus dari perguruan djimdjam dan melanjutkan ke Universtas Zeeber Indonesia di pertengahan tahun 2016an. Disitu admin upgrade ke-toxic-an dan selera humor menjadi super ngedrag 201m serta mengenal dunia baru yang lebih nyata, nyata kegoblokannya. Setelah wisuda dari Universitas Zeeber Indonesia, admin pun magang menjadi pengikut Agensi Shitposter dimana selera humor admin menurun drastis menjadi super receh gara-gara kolaborasi antara fresh mim dan komenan member yang ultra fresh HD 4K. 

Hmm... ini sebenarnya mau membahas asal-usul kata "anjir" apa asal-usul admin -_-

Okelah, berawal dari pemikiran gak guna akibat kurang kerjaan di waktu luang, terbesitlah pemikiran, anjir itu apa coba? saya coba stalk sana-sini mencari file-file dokumentasi sejarah Perguruan Tinggi Mim Indonesia. Akhirnya pun saya temukan, dan ke-valid-an data tersebut cukup diragukan, namun yang jelas saya bisa tarik sebuah kesimpulan yang mungkin cukup logis, dan saya harap akan menjawab pertanyaan kalian.
Intinya, ANJIR !! atau ANJAY !! adalah sebuah kata plesetan dari kata ANJING (*yeee ngegas asw). Karena anjing dirasa terlalu kasar, maka diplesetkan menjadi anjirr.. anjay... sehingga sifatnya menjadi lebih halus untuk ngatain orang. Ada pula beberapa pihak yang menyebutkan bahwa anjay adalah singkatan dari Anjing Alay. Seiring dengan berjalannya waktu, kata tersebut mulai beralih fungsi menjadi suatu kata pelengkap kalimat ungkapan, baik ungkapan senang sedih kaget kagum tercengang dan sebagainya.



Untuk penggunaan katanya berikut saya beri contohnya :

Sebagai kata ganti Anjing :
"Woy anjir lu ya, gitu amat ke gua, punya utang pura-pura gak kenal"

Sebagai ungkapan Sedih :
"Njirr.... bisa gitu ya, kasian tuh ayamnya :("

Sebagai ungkapan Senang :
"Anjay !! mantap lah !! kimi hime upload video pake bikinee"

Sebagai ungkapan Kaget :
"ANJNG !! ini bukan yang gue maksud tai !!"
(uhuk salah)
(revisi nya nih : )
"SIANJAY !! tai lo, K-geat gw bgsd !!"
Note : Ngegas itu enak banget. 
Jadi itulah kesimpulannya, mengenai benar salahnya saya ya angkat tangan, saya menulis berdasarkan logika yang saya putar-putar dan saya alami serta beberapa sumber yang tidak jelas. Karena kata ini tidak ada di KBBI, kata Anjir Anjay ini adalah Lingua Franca (eh apa sih lupa) yang intinya bahasa terapan yang dengan sendirinya muncul, mudah dipahami, asik, lalu digunakan sehari-hari oleh masyarakat, eh warganet maksudnya.

So, bagaimana? kamu punya jawaban lain? atau mungkin ada sesepuh dunia onlen indonesia yang nyangkut di artikel ini, hehe, monggo ditambahin di kolom komentar ya mbah. Terimakasih telah membaca.

Minggu, 23 Desember 2018

Mencari Akun Sosmed/IG Orang Sekitar yang tak dikenal

title image ini gan

Ini merupakan kisah nyata yang saya alami sendiri saat menjalani kehidupan sebagai anak kos di suatu daerah di Surabaya. Cerita ini dimulai dari kestrategisan posisi rumah kos yang saya tempati. Strategis disini maksudnya adalah kondisi sekitar rumah kos yang merupakan daerah kompleks kos wanita. Ya bayangkan saja bagaimana kehidupan sehari-hari saya disini, dikelilingi para bidadari. Salah satu manfaatnya ya.. bisa untuk bahan artikel blog Andrean Space ini. XD

Selain strategis karena dikelilingi bidadari, rumah kos yang saya tempati juga memiliki keunggulan lain, yakni include warung makan serta serba dekat dengan berbagai fasilitas. Nah, karena di lantai satu kosan saya adalah warung makan, jadi sudah biasa menjadi pusat perkumpulan massa, termasuk para bidadari yang saya ceritakan tadi. Hingga suatu ketika ada momen yang membuat saya berkeinginan untuk mengetahui siapa-siapa mereka semua.

Momen apa gan? yang pertama adalah ketika saya ingin makan di warungnya buk kos dan bertepatan dengan seorang mbak-mbak salah satu anggota bidadari tadi yang juga hendak makan di warung buk kos ini. Kami pun sama-sama memesan makanan, sebenarnya biasa saja, namun yang membuat aneh suasana adalah hanya kami berdua yang sedang pesan makan di warung tersebut DAN duduk berhadapan ! ya jadi semacam kencan tak terduga. Hmm.. kencan apaan, wong ya kami saling diem-dieman. wakakaka.

Ya namanya juga tidak kenal, ya pasti tidak sayang, mau ngajak kenalan itu bukan sifat saya, saya tergolong cuek jutek jika tidak kenal dan tidak berkepentingan. Bukan sombong, tapi gimana ya, It's just like to avoid more problem, so I must be silent. Ya meski kalian bilang saya se-cemen apapun, saya tetap selow dan menikmatinya. Namun tetap saja, naluri lelaki tak pernah bisa ditutupi, ada saat-saat saya sedetik melirik ke arahnya.. hmmm, ternyata... GUD JUGA EA !!

Namun ketika saya melihat wajahnya, rasanya dia juga memiliki sifat jutek seperti saya, pasang wajah datar, namun sesekali salah tingkah ketika sadar saya perhatikan XD Ya akhirnya momen makan diisi dengan kekakuan, namun di hati penuh guncangan. Makan saya pun selesai, si mbaknya juga selesai mendapatkan pesanannya (dia pesan bungkus nunggu dimasakin lauk, saya makannya cepet). Si mbak pun bergegas membayar dan balik ke kos nya yang terletak tepat di depan kosan saya.

Dari lubuk hati yang paling dalam, dan kebetulan saya sudah lama menjomblo, akhirnya muncul suatu rasa kepo. "Namanya siapa ya? Jadi pengen tau koleksi fotonya, siapa tau sesuai sesuai dengan selera", dann alasan lain intinya ingin tau lebih tentang dia, tapi males ngajak kenalan si dia. 

Lalu momen yang kedua adalah juga tentang anggota bidadari kos depan saya, namun beda orang ya. Kamar mbak ini bersebrangan dengan kamar saya, sama-sama di lantai 2, awalnya sih saya cuek saja, hingga akhirnya momen yang sama di warung makan terjadi lagi. Bedanya disini adalah si mbak bidadari salah tingkahnya sangat jelas banget gan, sampe salah ngomong sama buk kos entah tentang apa hingga mereka tertawa. Emang sih mbaknya cantik, saya jadi ikut salah tingkah saja, namun dalam hati. hahaha

Dan di akhir momen yang kedua itu, setelah sang bidadari kembali ke khayangan, si buk kos bilang ke saya, katanya mbak Me** suka sama saya. Wadooo bangusado paturikuuu... saya cuman senyum doang, "ya buk, biarin dulu" hehe.. dan rasa penasaran yang kedua kalianya muncul lagi. Karena tingkat kepo yang sudah di ujung tombak senjata perjuangan melawan rasa janggal di dalam hati yang dalam, akhirnya saya mencoba ngepoin si kedua mbak di atas. Dengan cara sebagai berikut :
  • Awalnya saya lihat dari balkon lantai 2 kosan saya, kira-kira mereka ini ngekos karena apa. Saya pun perhatikan mbak yang pertama, bersama kawan-kawannya memakai alat tari, bersiap berangkat. Dari situ saya sudah bisa menebak, wah pasti mbak ini sekolah seni di "Itu".. Lalu mbak yang kedua, saya juga memperhatikan dia waktu ingin berangkat dari kosnya, ternyata dia kerja di salon dekat kos tersebut, namanya salon "Itu".. Hmmm. Ini adalah poin penting, dua tempat sudah saya kantongi
  • Lalu, saya buka aplikasi Instagram, buka tombol pencarian, lalu menggunakan fitur pencarian berdasarkan tempat. Saya ketiklah yang pertama, "Sekolah Tinggi Kesenian bla bla bla.."
search ig
  • Dan muncullah banyak sekali foto-foto mahasiswanya, awalnya saya kesulitan mencari foto yang sesuai wajah mbak yang pertama, namun suatu clue muncul, yakni foto temannya yang mau berangkat bersama tadi. Saya klik foto tersebut, lalu saya lihat yang Like foto tersebut... dan... BINGO !! ada wajah yang tidak asing gan.. ketemu. wkwk.
  • Untuk mbak yang kedua juga saya menggunakan cara yang sama, dengan mengetik nama tempat kerjanya, yakni "salon D' bla bla bla.." stalk foto-foto... ketemu foto dia namun yang post akun temannya, lalu lihat yang like foto tersebut... dan.. BINGO !! ketemu lagi. 
mbak 1



mbak 2

Akhirnya saya bisa mengobati kejanggalan hati akibat rasa penasaran yang tinggi. Namun sayangnya mbak yang nomor satu sepertinya sudah punya slebew slebew. Berbeda dengan mbak yang nomor dua yang sepertinya masih fresh hatinya. But, saya tetap bahagia entah kenapa, rasa penasaran yang terobati itu kenikmatan yang hqq.  But still, setelah penasaran terobati, saya menjadi cuek kembali. Karena saat ini saya hanya pasrah masalah percintaan, namun tetap di bookmark dulu gan. kalo kuliah dah selesai biar bisa jadi bahan pilihan. wkwk.

Ohya, jika sudah tahu namanya, kita akan lebih mudah untuk mencari akun sosmed orang disekitar melalui facebook maupun google search, sehingga kita bisa menjadi lebih leluasa ngepoin alias stalking. Lakukanlah hal di atas jika masih belum mengetahui namanya saja.

Itulah sekilas pengalaman saya mengenai bagaimana cara mencari atau mengetahui akun sosmed atau akun instagram orang-orang di sekitar yang tidak saya kenal, namun bukan berarti random banget ya, harus ada clue penting yakni tahu tempat yang dia tempati baik itu kos, rumah, tempat kerja, kuliah dsb. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel panjang ini.

Minggu, 16 Desember 2018

Asupan Drama Onlen di Penghujung Tahun 2018

drama boss

Pada akhir tahun 2018 ini, tepatnya bulan Desember, banyak sekali hal yang terjadi di dunia maya, khususnya di negara kita yang tercinta, Indonesia Raya. Drama demi drama terjadi, menumpuk hingga membuat sang admin kewalahan ingin membuat artikelnya di blog ini, karena itulah semua drama akan disingkat di artikel ini agar pengunjung tinggal menikmati tanpa repot mencari-cari di Google lagi.

Awalnya, admin mengira di penghujung tahun 2018 ini bakalan sepi karena drama-drama besar sudah banyak terjadi, namun nyatanya malah semakin tidak karuan. Admin sebenarnya hanya diam dan tersenyum saja menikmati semua ini dan tidak ada niatan membahasnya, namun karena munculnya banyak pro kontra yang berkepanjangan, admin rasa ini akan menarik untuk kita bahas bersama-sama, dan seperti biasanya, disini admin selalu mengandalkan logika sederhana.

Berikut adalah Sinopsis asupan drama di bulan Desember 2018 ini :

#1. Di Blokirnya Iklan Blackpink by Maimon CS

Ya, kita mulai dari gregetnya the power of emak-emak yang bermain sosial media. Beberapa minggu yang lalu tepatnya di event 11.11 Shopee, Blackpink menjadi brand ambasador dan tampil di Indonesia dalam event tersebut, semuanya berjalan lancar, dan iklannya di pertelevisian Indo pun aman-aman saja. Hingga pada akhirnya setelah beberapa minggu, muncullah segerombolan emak-emak yang nggosip di facebook "katanya" iklan Shopee yang ada Blackpink-nya tersebut memycu syahwadd !1!1 hal itu dikarenakan paha mbak Lisa dan Jennie begitu menggelora, juga lekukan pinggang surga mereka yang bisa menggugah syahwaddo anak-anak mereka, atau mungkin suami mereka. haha. 

Akhirnya emak-emak yang dijuluki Maimon CS tadi membuat sebuah petisi pemblokiran iklan Shopee Blackpink tersebut di Change.org. Dan karena super power yang mereka miliki, petisi mereka pun di gubris oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) hingga memberikan himbauan kepada seluruh stasiun televisi untuk membatasi iklan tersebut. Karena hal itu, muncullah banyak pro kontra, emak-emak sosmed-kun vs Kpopers dan orang-orang ber-IQ 999+. Salah satu imbas dari pro kontra tersebut adalah :
  • Dibuatnya petisi pengusiran Maimon dari Indonesia di Change.org (sudah dihapus)
  • Meme Maimon "Sekedar / Sekadar Mengingatkan"
  • Penggunaan foto profil ibunda maimon di banyak akun
  • Debat status pro kontra
  • Berbagai video react di youtube mengenai hal ini

Dan yang perlu diketahui adalah bahwa iklan tersebut tidak benar-benar di blokir, namun dibatasi jam tayangnya, hanya boleh di jam-jam tertentu dimana tidak ada anak-anak yang menontonnya. (by Om Deddy Corbuzier). Sebenarnya ini sudah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas pertelevisian Indonesia, yakni melalui petisi, gerakan massal, namun targetnya sedikit keliru, dimana pada Kpop dan Hal berbau Korea adalah hal yang wajar dan sudah syarat mereka di dunia K-POP untuk mementingkan fashion yang bersifat menghibur, dan akan mustahil untuk membuat mereka berhijab dan joget-joget di Indonesia, itu sudah budaya mereka. 

Selain itu, bagian yang mereka tonjolkan juga tidak terlalu sensitive, seperti dada ataupun selangkangan. Paha mereka memang bening, pinggang mereka memang slim, dan memang itulah Point of Interestnya di dunia K-POP, FISIK GUYS FISIK !! Mengenai syahwadd, yakali anak-anak sudah bisa hornee gegara paha. Kalo bapak-bapak sih mungkin ya, ahaha. Penampilan mereka juga hanya joget dan nyanyi (bakat). 

Memang sih aurat itu tidak boleh di eskpose di beberapa agama, namun jika alasan agama dijadikan masalah, maka urusannya akan panjang dan bisa menimbulkan perpecahan, karena negara Indonesia bukanlah negara satu agama, disini kita merangkul banyak agama dan budaya, bahkan ada suku di papua yang hanya pakai koteka, apakah mau kalian blokir juga? tugas kita sebagai rakyat beragama hanya perlu 'menahan' hawa nafsu, bukan 'menghilangkan', karena itulah ujian sebenarnya, 


Solusinya sebenarnya sederhana, jika lihat iklannya, skip saja bisa kan? pindah channel. Tugas orang tua hanya perlu memberikan pendidikan kepada anak mengenai hal-hal sensitive seperti ini, termasuk dampaknya, buatlah agar mereka bisa mengerti 'sendiri' untuk tidak menyaksikan hal-hal berbau aurat ini, cara sensor dan pemblokiran justru malah membuat mereka penasaran dan muncul motivasi untuk mengetahui. 

Membatasi iklan blackpink di TV sebenarnya juga sia-sia, karena sudah ada youtube yang siap menerkam anak anda kapan saja, admin sendiri tahu jika anak-anak sekarang mainannya adalah gadget, dan apakah kalian akan memblokir youtube? jika cara kalian seperti ini terus, yaitu "menghilangkan", maka peluang perpecahan akan semakin besar. Tugas pribadi masing-masing sebenarnya ya tadi, "menahan" diri, jadi pribadi yang cerdas, manja sekali jika untuk menjalani ujian menahan hanwa nafsu saja tapi cara kalian seperti ini, bukan ujian namanya, haha. Selain itu, yang dilakukan KPI juga malah membuat pro kontra, intinya, TIDAK ADA SISTEM YANG BERJALAN SEMULUS PAHA MBAK LISA, THERE IS ALWAYS A BUG.

#2. Skandal SkinnyFabs dengan Fans

Ini merupakan hal yang tidak terduga, dan saya tidak ingin membahas panjang lebar seperti kasus balckpink, karena ini adalah aib. Sinopsisnya begini, ada fans cewe yang DM si Skin, untuk ngajak skidipapap, dan ditanggapi oleh si skin. Akhirnya mereka ketemuan ketika si skin berada di kota si fans tadi dan melakukan Slebew-slebew biskuit ahoy. Masalahnya, si fans tidak mau menghapus chat mereka berdua, alias jejaknya, dan makin bermasahnya, si skin tidak menuruti si fans untuk mengantar pulang dan foto bareng, akhirnya si fans sakit hati dan mengekspose hal ini. Sebenarnya jika si skin mau nganter dan mau foto bareng 'mungkin' semua akan berjalan lancar. 

Namun jika dilihat dari cara si cewe, juga menunjukkan sebuah niat menjatuhkan, alasan betapa bahagianya bisa slebew dengan si skin dan butuh bukti jika ditanya temennya, itu sudah bersifat menjatuhkan. Bisa saja temannya nanti yang mengekspose juga kan. Bisa hohohihe dengan si skin saja harusnya sudah menjadi prestasi, namun si cewek ini menurut saya keterlaluan. Si skin juga mainnya kurang bersih menurut saya, dan dari awal harus bisa menebak hal-hal seperti ini. Jadi intinya mereka berdua sama-sama salah, dan imbasnya mereka berdua kena hujat juga. 

Sumber berita ini bisa kalian lihat di thread facebook berikut, dan kemudian saya tarik kesimpulan, karena sebenarnya penjabarannya sangat panjang. Ini adalah sebuah pelajaran bagi siapapun yang menjadi Public Figure, be safe! 

#3. Daging Anjing Sayur Kol

Hmm.. seorang anak yang menyanyikan lagu dengan lirik "Makan daging anjing dengan sayur kol." Lagu tersebut berjudul "Sayur Kol - by Punxggoaran Band" dari Sumatera. Entah kenapa bisa viral mungkin karena ada anjingnya ya, jadi bisa nyanyi sambil ngegas, wkwk, atau mungkin juga karena iramanya yang pas dan mudah diingat. Hingga sekarang karena sayur Kol ini banyak sekali youtuber yang ngecover lagu asli serta muncul banyak meme mengenai anjing dan sayur kol.

Untuk berita lengkapnya serta video anak tersebut bisa dilihat di channel youtube Tribun MedanTV bisa kalian klik disini. Admin juga sebenarnya menanggapi ini dengan "Apasih" "ngapain sih" "faedahnya apa" namun makin kesini malah makin terngiang saja di telinga saya itu lagu. Malah akhirnya sering tanpa sadar nyanyi sayur kol. wkwkw

#4. Rekor Dislike terbanyak di Youtube Rewind Global

Untuk ini bukan tentang Indonesia guys, namun tingkat dunia. Dalam youtube rewind 2018 ini entah mengapa banyak yang tidak suka hingga mencapai angka 12 juta pengguna yang memencet tombol dislike. Lagu Justin Beiber pun kalah rekornya. Namun setelah saya baca-baca komentarnya, sepertinya karena "siapakah mereka yang ada di video terebut?" "mengapa idola saya gaada?" "mengapa sesimple ini?". Apalagi di video tersebut tidak ada PewDiePie vs T-Series, hehe, mungkin juga jadi salah satu penyebabnya. Jika ingin tahu lebih lanjut silahkan lihat selengkapnya di Video Youtube Rewind Globalnya secara langsung, dan lihat sudah berapa dislike hingga saat ini.

Sebenarnya masih ada beberapa drama yang menurut saya belum menjadi besar dan belum menjadi persoalan, jika sudah menjadi masalah pasti akan saya ulas, hehe. Bayangkan saja, masih 2 minggu awal Desember saja sudah ada 3 keviralan, biasanya 1 bulan 1 hal viral, ini malah meroket. Entah kenapa. Everything in this world is random guys, just enjoy this life !

Itulah artikel mengenai Asupan drama Onlen di Penghujung Tahun 2018 ini, semoga bisa menambah hiburan dan pengetahuanmu. Mohon maaf saya tidak menyertakan banyak gambar-gambar pendukung, karena tidak meme-able. Kurang lebihnya mohon berkomentar saja, oke!

Selasa, 04 Desember 2018

Berbagai Cara Ampuh Menghasilkan Uang dengan Bitcoin

eugene money

Siapa sih yang tidak mengenal Bitcoin hingga saat ini? jika memang anda belum mengenal Bitcoin, sepertinya anda harus lebih banyak berseluncur di dunia maya. Karena dulu awalnya kebanyakan orang yang sering mengakses internet untuk browsing dan membaca sana-sini pasti akan ada saatnya mencari info tentang "cara menghasilkan uang dari internet", salah satu cara yang didapatkan pasti ada yang menyinggung tentang trading. Hingga akhirnya menemukan sebuah rekomendasi tentang aset digital yang cukup menjanjikan untuk dijadikan bahan trading, yakni Bitcoin.
Bitcoin merupakan sebuah mata uang digital yang harganya bisa naik maupun turun secara drastis tergantung kondisi pasar yang ada saat ini. Jenis coin atau mata uang digital ini tidak hanya Bitcoin saja, namun ada banyak (misal Dogecoin, Achain, Stellar Lumen, dan lain-lain) yang selengkapnya bisa anda cek di Indodax.com. Dengan adanya bitcoin, pundi-pundi uang menjadi semakin berkembang, dan caranya tidak hanya melalui trading saja.
Berikut adalah berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Bitcoin dan Mata Uang Digital Sejenisnya :
  • Menambang Bitcoin (Mining)
    Mining Bitcoin bisa dilakukan dengan menggunakan hardware yang spesifikasinya cukup gahar agar bisa cepat menghasilkan. Hasil menambang Bitcoin tadi bisa langsung masuk ke wallet bitcoin lalu dijual agar bisa menjadi uang. Untuk cara menambang, anda hanya perlu search dengan keyword "Bitcoin Mining Platform". Lebih singkatnya, pertama kita harus mempunyai hardware untuk mining, lalu proses mining menggunakan bantuan sebuah software yang disediakan sebuah situs (harus daftar dulu), lalu bitcoin akan terkumpul dan bisa dijual.
  • Berburu Bitcoin Gratisan (Faucet dan mining pool)
    Berburu Bitcoin gratisan tidak boleh sembarangan dan terlalu dalam menyelam, karena saat ini banyak sekali web faucet dan mining pool yang scam alias menipu. Untuk itu anda harus cek kelegitannya terlebih dahulu dengan banyak bertanya, entah ke mbah gugel maupun ke teman yang faham. Faucet dan Mining Pool memiliki 2 jalur keuntungan, yang pertama bagi pemilik web Faucet, yang kedua bagi member faucet itu sendiri. Bagi pemilik web faucet, penghasilan bisa dihasilkan dari banyak hal misalnya iklan, shortlink dan lain-lain. Bagi member faucet, penghasilan bisa didapatkan dari bitcoin gratis hasil faucet dan juga dari referral.
  • Trading
    Trading mengharuskan anda untuk jago dalam hal riset pasar dan harus bisa bermain sabar agar benar-benar menguntungkan. Untuk memulai trading hanya memerlukan modal untuk deposit uang atau juga bisa deposit aset mata uang digital untuk di tradingkan, lalu trading dilakukan dengan membeli aset ketika harga sedang turun, dan menjual aset ketika harga sedang naik. Untuk Indonesia, platform trading terkenal saat ini adalah Indodax.com.
  • Jud1
    Nuyul online? kenapa tidak.. hehe. cara ini bisa dilakukan dengan banyak cara, misal dengan multiply bitcoin (tebak angka), taruhan, toto tog3l, dan lain sebagainya. Judi sangat tidak disarankan, kecuali bagi yang memiliki tingkat keberuntungan tinggi.
  • Beriklan 
    Untuk cara ini juga memiliki 2 jalur keuntungan, yakni bagi pemiliki web platform periklanan juga bagi para member publisher iklan. Pemilik web memiliki keuntungan dari para pengiklan, sedangkan member memiliki keuntungan dari mempublikasikan iklan dan dibayar menggunakan bitcoin.
  • Investasi
    Investasi bisa dilakukan pada banyak hal, misal kita menitipkan uang ke teman yang sudah jago trading, lalu bagi hasil, itu sudah termasuk investasi. Banyak juga jalur investasi yang bisa kita coba, namun cara ini cukup beresiko tentang 'investasi bodong', jadi saya sarankan untuk berinvestasi pada yang terpercaya saja.
  • Jasa Penukaran (Converter)
    Cara ini bisa dilakukan dengan kita yang berperan menjadi tukang convert aset digital ke rupiah atau sebaliknya, atau istilahnya membuat lapak perdagangan aset digital sendiri. Namun cara ini bisa dilakukan bagi yang memiliki modal cukup besar, namun jangan khawatir, untungnya juga pasti sangat besar. 
  • Market Aset Digital
    Seperti halnya Indodax, membangun pasar online yang menyediakan fasilitas trading aset digital, tentu sumber keuntungan banyak sekali, baik bagi pendiri market maupun bagi para trader. Namun, anda harus berkaca, "berapakah modal anda?" hehe.
Hal di atas merupakan garis besarnya saja, jika dijabarkan pasti bisa jadi artikel yang sangat panjang. Untuk para blogger lain yang juga bergelut di dunia bitcoin, bisa kan memaparkan hal di atas per artikel?. Ohya, sebenarnya masih ada beberapa carayang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Bitcoin, anda akan menemukannya lebih lanjut jika anda sudah cukup lama berkecimung di dunia IT dan di dunia maya.

Itulah artikel tentang berbagai cara untuk menghasilkan uang dari internet menggunakan bitcoin, semoga bisa menambah wawasan anda, terimakasih telah membaca.